Usaha dengan modal dengkul

Saya masih menulis teman saya yang beruntung.

Tanpa modal dia bisa mendapatkan penghasilan dengan mudah.

Bener tanpa modal?

Kalo menurut saya sih nga yah

Temenan dengan saya, pastinya keluar modal

Dia harus membayar ongkos busway dengan uang bukan?

Jika hanya modal dengkul, mungkin dia harus jalan kaki dari Papua sampai ke Jakarta hehe.

Sebenernya dia orang Jakarta atau Papua sih, kok aneh banget nih postingan hehe, biarin.

Nah saya sih nga percaya dengan modal dengkul saja sebuah usaha bisa berhasil, yang bener modal tubuh, ya iya lah, seorang pemulung khan harus menggunakan tangannya untuk mengambil botol bekas dan memasukannya kedalam karung bukan? jadinya beberapa bagian tubuh melakukan sesuatu, bukan cuma dengkul saja.

Ah saya jadi teringat kepada seorang kenalan yang memulai usahanya dengan menjadi seorang pemulung, saya akan tuliskan ceritanya kalo saya inget yah.

Selain dengkul, duit, temen saya juga harus memiliki otak, ya iya lah, kalo saya ajain trus dia nga ngerti, sami mawon 🙂  selain itu dia juga harus memiliki waktu, untuk belajar, untuk mencoba dulu sehingga akhirnya dia menjadi bisa.

Nah begitulah postingan ini berakhir yang dimulai dengan melihat dengkul saya sendiri.

Terima kasih

 

Author: chandra iman

Saya seorang abah, suami & dosen \\ Penyuka media sosial \\ Cari saya @chandraiman di facebook dan twitter :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge